Harun Masiku Belum Tertangkap, KPK Mulai Intai Orang-orang Terdekat

Ibnu Hariyanto - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 21:04 WIB
Penampakan Gedung Baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan
Gedung KPK (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menduga tersangka kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) DPR Harun Masiku sudah tidak menggunakan alat komunikasi dalam pelariannya tersebut. Alex menduga Harun sudah mengetahui, bila membawa alat komunikasi, ia akan mudah dilacak.

"Sepanjang alat komunikasi handphone dan sebagainya dan kami tahu nomor HP yang digunakan yang bersangkutan pasti bisa terdeteksikan. Tapi dengan pengetahuan yang bersangkutan terkait dengan teknologi itu kan dia tahu kalau 'handphone saya ini bisa dilacak di mana saja', apalagi dengan GPS itu kan. Yakin dia juga sudah nggak pakai," kata Alexander di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2020).

Meski demikian, Alexander mengatakan KPK tidak tinggal diam. Menurutnya, kini KPK mulai mengidentifikasi pihak-pihak yang memiliki kedekatan dengan Harun Masiku untuk mencari informasi.

"Kami berupaya menggunakan berbagai cara untuk mencari yang bersangkutan. Yang pasti kami identifikasi siapa sih orang-orang yang paling dekat dengan yang bersangkutan. Pasti kami identifikasi," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2