Senior PAN Ungkap Sebab Jagoan Amien Rais Kalah di Kongres

Mochamad Zhacky - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 15:31 WIB
Amien Rais
Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Jakarta -

Jagoan Amien Rais, Mulfachri Harahap tidak bisa mengalahkan 'kedigdayaan' Zulkifli Hasan (Zulhas) di Kongres PAN ke-5. Politikus senior PAN, Yasin Kara mengungkapkan kekalahan Mulfachri bukan karena memudarnya kekuatan Amien Rais.

"Ini persoalan pilihan aja. Kebetulan pilihannya berbeda. Beberapa orang tidak memilih Mulfachri, lebih memilih Zulkifli Hasan. Itu aja. Ini lebih kepada figurnya (Mulfachri)," kata Yasin kepada wartawan, Jumat (14/2/2020).

Yasin menekankan, sampai saat ini Amien Rais tetap menjadi sosok yang disegani di PAN. Mantan Ketua Mahkamah Partai itu menyebut, Amien Rais tetap menjadi tempat konsultasi para kader PAN.

"Ya, Pak Amien orang yang disegani, dihormati di PAN, masih sampai sekarang. Ini hanya satu, bahwa tidak dipilih apa yang dia pilih. Cuma itu aja. Tidak ada yang bersifat normatif. Ya kan," ucap Yasin.

"Yang lain-lainnya pasti didengerin, menjadi tempat konsultasi, sebagaimana senior-senior PAN yang lain. Orang tetap nanya, bertanya juga. Sesekali dengan para pendiri lain juga diajak bicara," imbuh dia.

Video "Ditanyakan soal Posisi Amien Rais di PAN, Ini Jawaban Zulhas"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2