Polisi: Pemasok Riklona ke Lucinta Luna Juga Transgender

Yogi Ernest - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 11:33 WIB
IF alias FLO pemasok narkoba ke Lucinta Luna
Foto: IF alias FLO pemasok narkoba ke Lucinta Luna (Yogi-detikcom)
Jakarta -

Polisi mengungkap sosok IF alias FLO, pemasok riklona kepada Lucinta Luna. Polisi menyebut, IF juga seorang transgender.

"IF alias FLO merupakan salah seorang yang sama dengan LL juga, transgender. Sekarang saya panggil saudari," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polres Jakbar, Jalan S Parman, Jakarta Barat, Jumat (14/2/2020).

Polisi: Pemasok Riklona ke Lucinta Luna Juga TransgenderFoto: IF alias FLO (pakai baju hijau) pemasok narkoba ke Lucinta Luna (Yogi-detikcom)



Yusri mengatakan, IF telah mendapatkan putusan permohonan pergantian kelamin dari Pengadilan Negeri Sumedang tahun 2015.

"Ada putusan dari PN Sumedang yang menyatakan putusan status laki-laki ke seorang wanita," imbuh Yusri.


Selain tu, IF juga telah mengantongi putusan akte kelahiran dari seorang laki-laki menjadi perempuan. Yusri menegaskan IF saat ini statusnya perempuan.

"Perubahan akte kelahiran juga ada dari catatan sipil. Jadi sekarang IF pun berubah jadi seorang perempuan," tuturnya.


Seperti diketahui, polisi telah menangkap IF yang diduga memasok riklona kepada Lucinta Luna. IF adalah seorang pemilik salon di Kota Depok.

IF dan Lucinta Luna sama-sama mengaku telah transaksi riklona sebanyak 5 kali selama 5 bulan. Terakhir, Lucinta Luna memberi riklona kepada IF senilai Rp 500 ribu.

Lucinta Luna Pernah Coba Bunuh Diri karena Di-bully:

[Gambas:Video 20detik]

(mea/zap)