Mumtaz Rais Dipanggil Zulhas 'Anak Emas' Saat Foto Kemenangan

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 20:56 WIB
Ahmad Mumtaz Rais, Kamis (2/1/2019)
Mumtaz Rais (Usman Hadi/detikcom)
Jakarta -

Putra Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais, mengungkapkan cerita di balik foto bersamanya dengan sang mertua, Zulkilfli Hasan (Zulhas), yang memenangi pemilihan ketua umum PAN dalam Kongres V PAN. Mumtaz mengatakan awalnya Zulhas memanggil sejumlah kader.

"Itu saya dipanggil sama Pak Zul, Pak Zul mengucapkan terima kasih orang per orang, ada Yandri Susanto, ada Eko Hendro Purnomo, ada Totok Daryanto, Saleh Daulay," kata Mumtaz kepada wartawan, Kamis (13/2/2020).

Panggilan pamungkas Zulhas jatuh kepada Mumtaz. Saat itu Mumtaz mengatakan dirinya dipanggil 'anak emas' hingga 'kuncian' oleh Zulhas.

"Kemudian puncaknya saya terakhir itu kan 'ini anak mantu saya, anak emas saya, kuncian saya ini. Yang mendoakan saya siang-malam mana orangnya?' Saya dipanggil," ujarnya.

Ketika dipanggil Zulhas, Mumtaz pun lantas maju menghampiri sang mertua. Dia menilai Zulhas secara spontan memanggil dirinya untuk maju.

"Kemudian saya merangsek ke tengah itu, kemudian saya mengepalkan takbir gitu. Jadi itu spontanitas saya dipanggil Pak Zul untuk ke atas tadinya saya di bawah saya foto-foto," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, usai ditetapkan sebagai Ketum PAN periode 2020-2025, Zulkifli Hasan berpidato menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah mendukungnya. Dia bercerita soal dukungan dari Mumtaz Rais.

"Tentunya mantu saya, siang-malam berdoa, Muntaz Rais, saya tanya apakah saya maju atau tidak. Mumtaz bilang, 'Bi, maju tapi syaratnya harus menang,'" sebut Zulhas.

(rfs/gbr)