Siap Disidang MKD Gegara Debat Emil Salim, Arteria Singgung Nama Andre

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 18:30 WIB
Arteria Dahlan
Arteria Dahlan (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan mengaku siap menghadapi sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI soal perdebatannya dengan ekonom senior, Emil Salim. Arteria justru menyeret nama anggota DPR Komisi VI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade.

"Ya nggak apa-apa, saya seneng saja. Biar kewarasan publiknya bermain. Orang itu sudah selesai, karena kita lagi membicarakan Andre. Mau dibuat laporan ke saya ke MKD, saya akan hadapi, tenang saja," kata Arteria, ketika dihubungi, Kamis (13/2/2020).

"Harusnya Andre fokus untuk urusan dia ketimbang dia membuat sensasi-sensasi lah," sambungnya.

Arteria menganggap enteng ucapan Anggota MKD, Wihadi, yang ingin membahas persoalannya di MKD. Arteria, yang juga anggota MKD, menyebut Wihadi juga sempat ingin melaporkan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin ke MKD.

"Iya, nggak apa-apa Wihadi bilang begitu. Sampaikan ke Wihadi, begitu loh bos. Wihadi kan sudah coba Pak Azis Syamsuddin, sudah dicoba sama Wihadi, kita akan hadapi, tenang saja," ujarnya.

Selain itu, Arteria mempertanyakan dasar Wihadi yang meminta MKD menonaktifkan dirinya. Dia menyebut Wihadi jangan bermain kekuasaan di MKD DPR.

"Oh ya nggak apa-apa, gimana apa, dasarnya menonaktifkan apa? Jangan main kekuasaan di MKD. Kita kan kerja, kerja yang benar saja, nanti diketawain orang nanti. Orang kita lagi mau melakukan penegakan hukum, masa kita diperlakukan seperti itu. Jadi nanti diketawain orang," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, MKD DPR bakal menggelar rapat membahas sejumlah aduan masuk pekan depan. Salah satu yang akan dibahas yakni aduan terhadap Arteria Dahlan terkait debat dengan ekonom Emil Salim di acara televisi swasta beberapa waktu lalu.

"MKD DPR akan menggelar rapat yang salah satunya membahas aduan masyarakat terhadap Arteria Dahlan Senin (17/2) pekan depan," kata Anggota MKD DPR RI Wihadi Wiyanto dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (13/2).

"Laporan tersebut terkait insiden yang terjadi pada acara Mata Najwa yang dihadiri Arteria dan Emil Salim beberapa waktu lalu," sebut Wihadi.

(rfs/azr)