Korban Sempat Nego Ganti Rugi ke Keluarga Sopir Taksi Online Diduga Salah Tangkap

Dwi Andayani - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 18:29 WIB
Sidang Ari Darmawan
Sidang Ari Darmawan (Zunita/detikcom)
Jakarta -

Amalia, korban yang juga menjadi saksi dalam perkara pencurian dan kekerasan dengan terdakwa sopir taksi online Ari Darmawan, mengaku menerima sejumlah uang dari keluarga Ari. Amalia menyebutkan, dia sempat meminta uang ganti rugi Rp 15 juta.

"Awalnya saya Rp 15 juta, dia bilang nggak ada duit, saya orang susah," ujar Amalia dalam persidangan di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Kamis (13/2/2020).

Amalia mengaku pihak keluarga Ari sempat menawar untuk memberikan Rp 7 juta sebelum akhirnya menyepakati Rp 12 juta. Tidak hanya itu, Amalia menyatakan, dia membandingkan ganti rugi yang diterima orang lain dengan kasus yang sama, yang mencapai Rp 50 juta.

"Lalu dia tawar Rp 7 juta, terus jadi Rp 12 juta. Saya bilang, saya sempat tanya ke orang-orang kalau kejadian seperti itu pada Rp 50 juta, masa saya Rp 12 juta. Itu trauma sama nyawa saya Rp 7 juta?," kata Amalia.

Amalia mengatakan uang Rp 12 juta yang diterimanya dibagi dua bersama Suhartini. Namun sebagian uang tersebut disetorkan secara tunai ke bank melalui ATM-nya.

"Saya hitung, saya taruh tas, saya setorkan tapi nggak semuanya. Saya ambil Rp 400 ribu buat pegangan saya seperti makan dan lain-lain," kata Amalia.

Selanjutnya
Halaman
1 2