KONI dan Menpora Tinjau Kesiapan PON XX di Papua

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 18:10 WIB
PRSI Jawa Barat menyiapkan delapan atlet putri untuk nomor renang artistik di PON XX Papua bulan Oktober mendatang. Yuk, lihat persiapan para atlet renang itu.
Foto: Persiapan para atlet renang untuk PON XX di Papua (Antara Foto/M Agung Rajasa)

Untuk diketahui bahwa hari ini merupakan kunjungan terakhir. Ketum KONI Marciano bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali meninjau beberapa tempat lagi. Berikut ini daftar beberapa tempat yang telah dikunjungi.

1. Gelanggang Olahraga (GOR) Sekolah Tinggi Teologi (STT) Gereja Injili di Indonesia (Giji) menjadi tujuan pertama. GOR STT Giji merupakan venue olahraga Muaythai dan Tinju. Fasilitas yang dibangun Pemerintah Provinsi Papua ini terletak di Kabupaten Jayapura.

2. Kompleks Doyo Baru yang berada di Kabupaten Jayapura adalah venue untuk olahraga Kriket, Hoki dan Rugbi. Terdapat tiga arena di Kompleks Doyo Baru yakni Hoki Indoor, Hoki Outdoor dan Arena Kriket sekaligus Rugbi. Pembangunan seluruh arena dimulai pada Desember 2018 oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

3. Lapangan Tembak Indoor mulai pembangunan pada 1 Agustus 2018. Pihak kontraktor meminta pada Menteri Zainudin Amali untuk penambahan waktu. Pada kontrak, seharusnya pembangunan selesai pada Maret 2020 namun kontraktor butuh sedikit perpanjangan waktu.

4. Stadion Papua Bangkit merupakan tempat pembukaan dan penutupan PON XX Papua 2020. Logo PON menonjolkan Stadion Papua Bangkit yang menjadi kebanggaan Papua.

5. Pada Kompleks Kampung Harapan terdapat venue Akuatik yang masih pembangunan oleh Kementerian PUPR. Arena kolam renang ini mulai dibangun pada 7 Desember 2018 dengan kontraktor Waskita.

Halaman

(rdp/van)