Bocah SD di Sulsel Tewas Dianiaya Sales, Keluarga Minta Pelaku Dihukum Berat

Harul Nawir - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 13:03 WIB
Ilustrasi pembunuhan
Foto: Ilustrasi
Sidrap -

Bocah SD, AV (9) ditemukan tewas diduga dianiaya sales alat ruma tangga di bak mandi rumah neneknya di Desa Wiringtasi, Kecamatan Wattangpulu, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Keluarga korban meminta pelaku dihukum berat.

Tante korban, Herawati mengatakan pelaku sempat berkunjung ke rumah sang nenek sekitar 4 bulan lalu. Saat itu, pelaku menawarkan alat rumah tangga. Pelaku kembali datang pada Rabu (12/2), namun tidak membawa barang dagangan.

"Sekitar 4 bulan yang lalu pernah datang ke sini, membawa alat rumah tangga, namun kedatangannya kali ini berbeda karena dia tidak membawa jualannya, mungkin sudah dia incar-incar keponakan saya, Pak," kata Herawati saat ditemui detikcom di rumah duka, Kamis (13/2/2020).

Saat datang kedua kalinya ini, nenek korban yang menemani korban bermain di kolong rumah panggung awalnya menerima kedatangan pelaku. Keluarga sempat mengusir pelaku secara halus.

"Sekitar satu jam dia di sini menawarkan barang yang tidak dibawanya, sempat melirik-lirik ke ponakanku, ibuku juga sempat mengusir secara halus, namun pelaku berpura-pura memotret kucing dengan ponselnya, sembarang dia bikin di situ," jelasnya.

Saat sang nenek pergi untuk membeli ikan, lanjutnya, di situlah kemudian pelaku mencoba melakukan aksi bejatnya terhadap korban.

"Kakaknya yang berada di atas rumah sempat mendengar jika adiknya dimintai tolong masuk ke kamar mandi untuk membuka kran air oleh pelaku, dan di situlah mungkin pelaku melaksanakan aksinya, ini pembunuhan berencana, kami mau pelaku dihukum seberat-beratnya," pintanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2