Berubah Nama Jadi RUU Cipta Kerja, Airlangga: Jangan Diplesetkan

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Rabu, 12 Feb 2020 16:08 WIB
Airlangga Hartarto
Foto: Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. ((Rusman-Biro Pers Setpres)

Airlangga berharap anggota Dewan juga terlibat dalam sosialisasi kepada masyarakat. Menurutnya, salah satu cara meningkatkan lapangan kerja adalah transformasi struktural melalui omnibus law.

"Tentunya anggota Dewan kami akan libatkan untuk bersosialisasi sebelum masyarakat bisa mengetahui apa yang akan dibahas, apa yang akan diputuskan, dan juga dampak bagi perekonomian nasional," ujar Airlangga.

"Dan kondisinya memang murni untuk menciptakan lapangan pekerjaan, di mana dalam situasi global maupun dengan adanya virus corona, salah satu solusi untuk meningkatkan lapangan pekerjaan itu adalah melakukan transformasi struktural ekonomi yang ada di dalam omnibus law," lanjut dia.

Seperti diketahui, draf dan Surpres omnibus law RUU Cipta Kerja hari ini resmi diserahkan pemerintah ke DPR. Penyerahan dilakukan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan diterima Ketua DPR Puan Maharani.

Hadir bersama Airlangga, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri ATR/BPN Softan Djalil, serta Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin dan Rachmat Gobel turut hadir.

Halaman

(azr/idh)