Round-Up

Akhir Damai Karyawati vs Driver Taksi Online soal Viral Salah Arah

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 12 Feb 2020 05:29 WIB
Taksi online dan karyawati yang viral nyaris diculik (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Foto: Tian dan driver Grab berdamai (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)

"Ya merasa dirugikan iya, karena nama image saya tercemar. Tapi kalau setelah klarifikasi jadi saya merasa nyaman lagi lah, tenang lagi," kata Imam.

Kejadian ini kemudian membuat akun Imam di-suspend. Setelah adanya klarifikasi ini, Imam berharap pihak Grab mengaktifkan kembali akunnya itu.

"Kalau saya sih masih (ingin nge-Grab). Tapi, masih di-suspend, makanya saya nanti ke kantor lagi mau aktifkan," tandas Imam.


Menanggapi peristiwa tersebut, Grab Indonesia mengapresiasi langkah kepolisian karena bergerak cepat melakukan investigasi atas peristiwa tersebut. Apresiasi Grab sejalan dengan dukungannya terhadap penegakan hukum di Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungan dari seluruh pihak terhadap peristiwa ini. Kami juga ingin menyampaikan terima kasih khususnya kepada pihak kepolisian yang telah secara cepat melakukan proses investigasi dimana kami juga turut mendukung dalam semangat penegakan hukum," ujar PR Manager Grab Indonesia, Andre Sebastian, kepada detikcom, Selasa (11/2/2020).

Andre melanjutkan, sebagai bagian dari proses investigasi yang telah berlangsung, Grab menghormati penyelesaian secara kekeluargaan yang dicapai kedua pihak setelah pihak kepolisian mempertemukan penumpang dan mitra pengemudi yang bersangkutan.

Ia juga mengatakan, pihaknya berkomitmen terhadap keselamatan dan keamanan penumpang maupun mitra pengemudi. Andre mengungkapkan, akan melakukan pelatihan dan edukasi bagi mitra pengemudi dan edukasi berbagai fitur keselamatan kepada penumpang. Grab, Andre melanjutkan, akan meningkatkan investasi dalam mengembangkan fitur teknologi keselamatan yang inovatif.

"Dengan demikian, keselamatan penumpang dan kualitas layanan kami harapkan akan terus terjaga. Untuk informasi lebih lanjut mengenai komitmen Grab terhadap keselamatan dan keamanan bagi pelanggan dan mitra pengemudi serta fitur keselamatan di aplikasi dapat dilihat di https://www.grab.com/id/safety/," tutup Andre.

Halaman

(mei/mei)