Diduga Depresi, PNS di Medan Bakar Diri hingga Tewas

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 19:20 WIB
Ilustrasi Bunuh Diri
Foto ilustrasi bunuh diri. (Thinkstock)
Medan -

Seorang PNS yang berdinas di Puskesmas PB Selayang II, Medan, Sumatera Utara, Sondang Pardede (54), melakukan aksi bakar diri hingga tewas. Aksi Sondang itu diduga karena depresi.

"Iya benar, Sondang Pardede, seorang PNS berdinas di Puskesmas PB Selayang II, membakar diri sendiri di dekat pohon pisang di dekat rumahnya di Desa Tanjung Selamat," kata Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (11/2/2020).

Yasir menyebutkan aksi bakar diri itu terjadi pada Minggu (9/2) sore. Setelah mengetahui kejadiannya, personel langsung ke TKP. Tiba di sana, ternyata korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Adam Malik, Medan. Petugas lalu ke RS dan melihat korban sedang ditangani petugas medis

"Petugas kemudian menjumpai suami dari korban. Menurut keterangan suaminya, korban melakukan bakar diri dikarenakan akhir-akhir ini mengalami depresi," sebut Yasir.

Dari keterangan pihak rumah sakit, korban mengalami luka bakar sekitar 90%. Awalnya, korban dalam kondisi kritis, tapi kondisi terakhirnya belum diketahui.

Kasubbag Humas RS Haji Adam Malik Medan Rosario Dorothy membenarkan Sondang Pardede sempat dirawat di RS tersebut. Namun, saat itu kondisinya telah meninggal dunia.

"Ibu Sondang Pardede sudah meninggal dunia pada tanggal 10 Februari 2020 pada pukul 05.00 WIB. Dia menderita luka bakar lebih dari 90%," sebut Rosario secara terpisah.

Tonton juga Penampakan Rumah Sakit di Indramayu Milik Rohadi PNS 'Tajir Melintir' :

[Gambas:Video 20detik]

(idh/idh)