Anies Bilang Sering Ketemu di Acara, Riza Patria: Saya Punya Kedekatan Khusus

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 17:26 WIB
Indonesia akan menggelar Pemilu 2019 pada April mendatang. MPR bersama pengamat komunikasi politik membahas mengenai potensi golput pada Pemilu mendatang.
Ahmad Riza Patria (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sering bertemu dengan cawagub DKI dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, di berbagai acara. Riza pun mengaku punya kedekatan khusus dengan Anies.

"Saya memang punya kedekatan-kedekatan khusus dengan Pak Anies. Sebagai kawan, sama sebagai sama-sama di organisasi yang sama juga pernah, dan lain sebagainya," kata Riza di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

"Kebetulan kami memang Partai Gerindra yang mengusung juga Anies dan Sandi, sering ketemu di beberapa kegiatan partai dan kegiatan lainnya," imbuhnya.


Riza meyakini Anies sebagai sosok yang bijak dan punya konsep untuk membangun Jakarta yang lebih baik. Ia yakin Anies tak akan mengintervensi pemilihan cawagub DKI yang saat ini tengah diproses di DPRD.

"Ya gubernur itu kan orang yang bijak, dia tahu mekanisme ini ada di DPRD. Jadi Pak Gubernur memahami bahwa urusan cawagub menjadi wakil gubernur nanti, itu sekarang mekanisme dan tahapan ada di DPRD. Tentu Anies memahami dia tidak akan mencampuri, apalagi intervensi," ujar Riza.


Eks Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno juga pernah memberikan saran agar Riza lebih dekat dengan masyarakat Jakarta. Jika nanti terpilih, Riza mengatakan dirinya akan sering menemui masyarakat dan mendengarkan langsung keluhan mereka.

"Pastinya kalau nanti saya terpilih, salah satu tugas wakil gubernur adalah mendampingi atau mewakili tugas-tugas gubernur, di antaranya tentu harus dekat dengan warga. Tadi saya sampaikan kita harus mengetahui, mengidentifikasi keluhan, masalah, dan harapan daripada warga. Dan kita harus bisa merealisasikan apa yang jadi visi misi program dan tujuan kita semua," ungkapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2