Prabowo Perintahkan Gerindra Dukung Gibran di Pilwalkot Solo

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 13:27 WIB
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan prosesi potong tumpeng dalam perayaan HUT ke-12 Gerindra. Prabowo memberikan potongan tumpeng kepada Anies-Sandi.
Ketum Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah memberi arahan ke partainya terkait Pilwalkot Solo. Prabowo memerintahkan agar Gerindra mendukung putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.

"Ya kalau soal dukung mendukung ya kami juga sudah ada arahan (dari Prabowo) untuk mendukung (Gibran)," kata Waketum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Menurut Dasco, saat ini Gibran menjadi kandidat terkuat untuk dicalonkan dari Gerindra. Namun, Dasco menegaskan pihaknya punya mekanisme tersendiri dan tidak menunggu keputusan dari PDIP.

"Bukan (menunggu keputusan PDIP), kita juga sedang dalam proses, proses dari DPC ke DPD, DPD ke DPP. Jadi proses-proses rekomendasi pilkada itu bukan cuma hanya menunggu partai lain, tetapi kami juga sedang berproses di kami untuk sampai ke DPP," ujar Dasco.

"Ya kalau internal, informasi sementara ya calon kuat masih yang bersangkutan (Gibran)," imbuhnya.

Simak Video "Momen Gibran Cium Tangan Achmad Purnomo di DPP PDIP"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2