Polri Buru Harun Masiku: Dicari ke Rumah-Tempat Nongkrong Tak Ada

Farih Maulana Sidik - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 09:40 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono (Rahel-detikcom)
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono (Rahel/detikcom)
Jakarta -

Polri membantu KPK mengejar tersangka suap Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Harun Masiku (HM). Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengaku telah mencari ke sejumlah tempat.

"Ya tentunya kan di rumahnya kita cari tidak ada, di tempat-tempat lain yang sering jadi tempat nongkrong tidak ada, dan semua, di tempat saudaranya tidak ada," kata Argo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020).

Argo mengatakan saat ini timnya masih terus bergerak mencari keberadaan HM. Dia menyebut jajaran Polda dan Polres di wilayah masih terus melakukan pencarian dan akan terus melaporkan perkembangannya.

"Semua kita masih bergerak ya dan tentunya kalau nanti sudah ditangkap akan kita serahkan kepada KPK," katanya.

"Semua tetap berjalan untuk kita memberikan bantuan untuk mencari DPO HM. Kita masih menunggu daripada tingkat polres maupun polda di wilayah, sejauh mana untuk apakah sudah menemukan atau belum. Sampai sekarang masih kita menunggu dari wilayah-wilayah yang memberikan informasi masukan," lanjut Argo.

Diketahui sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis menegaskan pihaknya akan membantu KPK menangkap tersangka kasus suap Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Harun Masiku. Idham mengatakan Polri juga membantu KPK dalam penangkapan-penangkapan kasus sebelumnya.

"Saya tadi sudah jelaskan bahwa rekan-rekan dari KPK sudah mengajukan surat resmi untuk meminta bantuan kepada Polri untuk melakukan penyelidikan di mana tersangka HM ini," kata Idham seusai rapat dengan Komisi III di Kompleks Parlemen, Jakarta Selatan, Kamis (30/1).

Seperti diketahui, Harun dikabarkan sudah berada di Indonesia sejak 7 Januari lalu. Polisi juga sudah membentuk tim khusus untuk memburu politikus PDIP itu.

PDIP pun Bertanya di Mana Harun Masiku:

[Gambas:Video 20detik]

(fas/mae)