Salah Posting Foto Banjir, 'Mimin' @TMCPoldaMetro Ditegur Dirlantas

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Senin, 10 Feb 2020 17:50 WIB
Sopir Rubicon Disebut Kooperatif, Polisi: Dia Nolong Korban dan Tak Lari
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro (Samsuduha Wildansyah/detikcom)
Jakarta -

Akun Twitter @TMCPoldaMetro sempat 'digeruduk' netizen karena salah mem-posting foto Kali Ancol yang dikaitkan dengan peristiwa banjir. 'Mimin' atau admin Twitter TMC Polda Metro Jaya pun akhirnya kena teguran.

"Tadi sudah dapat teguran langsung dari Direktur Lantas karena memang yang bertanggung jawab di bidang admin dari akun TMC ini terhadap yang bersangkutan. Karena memang telah terjadi kesalahan posting kemarin dan juga sudah dari TMC Polda Metro Jaya sudah minta maaf melalui media sosial Twitter," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Yusri mengatakan admin yang melakukan kesalahan tersebut tidak serta-merta diberi sanksi. Sebab, ada prosedur yang harus dilakukan sebelum menjatuhkan sanksi, salah satunya memeriksa personel tersebut.

"Enggak bisa langsung kasih sanksi, harus kita lihat dulu bagaimana ininya (hasil pemeriksaan), kita periksa dulu nantinya," kata Yusri.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya melalui akun @TMCPoldaMetro Jaya sempat mem-posting foto banjir yang disebut-sebut banjir di Jalan RE Martadinata, Ancol, Jakarta Utara. Namun foto yang di-posting akun itu bukan foto kejadian banjir, melainkan foto Kali Ancol.

Polda Metro Jaya sudah meminta maaf terkait kesalahan informasi itu. Permintaan itu disampaikan juga melalui akun Twitternya.

Selanjutnya
Halaman
1 2