Ribut di Arena Kongres PAN! Pendaftaran Peserta Diminta Ditutup

Mochamad Zhacky - detikNews
Senin, 10 Feb 2020 14:10 WIB
Keributan terjadi di arena Kongres PAN di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).
Kerumunan saat keributan terjadi di area pendaftaran peserta Kongres PAN. Foto: Zhacky/detikcom
Kendari -

Keributan terjadi di arena Kongres PAN di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Massa meminta steering committee atau panitia pengarah Kongres PAN menutup pendaftaran peserta kongres ditutup.

Pantauan detikcom di lokasi, sebelum keributan terjadi terlihat pergerakan massa naik ke lantai 1 lewat tangga yang berada di lobi hotel, Senin (10/2/2020) pukul 14.40 Wita. Tidak lama kemudian, dari lobi hotel terdengar teriakan.

"Hentikan pendaftaran!" teriak salah seorang yang naik ke lantai 2 hotel.

Suara seperti barang dibanting juga terdengar. Sesaat kemudian aparat kepolisian yang berjaga di hotel tersebut mengamankan situasi.

Setidaknya ada tiga orang yang diamankan polisi. Namun kemudian, setelah keributan mereda ketiga orang tersebut dibebaskan polisi.

Berdasarkan informasi, Zulkifli Hasan (Zulhas) belum mendaftar selaku caketum PAN. Pendaftaran caketum PAN sendiri paling lambat dilakukan pukul 17.00 Wita hari ini.

Selain itu, untuk SC Kongres juga menentukan jadwal pendaftaran peserta Kongres PAN. Untuk jadwal pendaftaran peserta kongres dijadwalkan sejak pukul 08.00-12.00 Wita dengan kehadiran fisik dan KTP.

Jelang Kongres PAN, Kubu Zulhas Gelar Konsolidasi Bareng DPW-DPD:

[Gambas:Video 20detik]

(zak/tor)