Ketua PDIP Sumut Tersangka KPK, Hasto: Kami Bantu Advokasi

Haris Fadhil - detikNews
Sabtu, 08 Feb 2020 13:16 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut) Japorman Saragih
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) dan Ketua DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut) Japorman Saragih (kanan) (Foto: Haris/detikcom)
Medan -

Ketua DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut) Japorman Saragih ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan suap. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya bakal menyiapkan bantuan hukum.

"Bang Japorman ini beliau adalah senior dalam masa-masa sulit ketika partai ini berjuang menghadapi rezim yang otoriter. Beliau sedikit dari orang yang menyatukan diri dengan perjuangan Ibu Mega. Karena itulah kami hormati proses dari KPK, tapi proses konsolidasi partai tetap berjalan terus. Bang Japorman juga sudah tidak menjadi anggota dewan lagi, jadi totalitas komitmen kepada partai cukup tinggi. Jadi kami akan membantu memberikan advokasi," kata Hasto usai membuka Rakerda DPD PDIP Sumut di Le Polonia Hotel, Medan, Sabtu (8/2/2020).



Dia mengatakan PDIP tetap menghormati proses hukum yang dilakukan KPK. Hasto juga menyebut PDIP selalu mengedepankan sistem pencegahan korupsi.

"Kami memberikan dukungan terhadap upaya menghadirkan kekuasaan yang bebas dari korupsi melalui berbagai bentuk pencegahan," ujarnya.

Simak Video "Eks Sekretaris Mahkamah Agung Jadi Tersangka KPK, MA: Sabar"

Selanjutnya
Halaman
1 2