Round-Up

Saat Prabowo Malu Undang Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 07 Feb 2020 09:06 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri perayaan HUT ke-12 Partai Gerindra. Tiba di lokasi acara, Prabowo terlihat semringah.
Prabowo Subianto (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Ada malu dipendam Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke acara ulang tahun partai yang dipimpinnya. Apa gerangan penyebabnya?

Partai Gerindra menyelenggarakan peringatan HUT ke-12 mereka di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020). Acara itu menurut Prabowo tergolong sederhana.

"Suasana ini sederhana, kita tidak bikin acara besar-besaran, tapi acara ini adalah kesempatan. Sebetulnya kesempatan menilai loyalitas. Jadi acara hari ini ini tes kesetiaan. Alhamdulillah, saya lihat wajah-wajah yang setia," kata Prabowo di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020).

Prabowo menyebut perayaan HUT ke-12 Gerindra ini mendadak digelar karena soal dana. Prabowo mengaku pemilu kemarin menguras dana.

"Dan kita adakan acara ini mendadak dengan sangat singkat dan benar-benar sederhana karena kita tahu negara dalam keadaan banyak masalah. Jadi kita tidak mau gembar-gembor, kita tidak mau gembar-gembor karena juga biaya terbatas, habis satu tahun pemilu, habis-habisan," sebut Prabowo disambut tawa kader dan tamu acara HUT Gerindra.

Simak Video "Canda Prabowo: Tak Bisa Pidato Lama Gegara Dilarang Minum Kopi"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2