Pendaftaran Akun LTMPT untuk UTBK SBMPTN Diundur 17 Februari

Danu Damarjati - detikNews
Kamis, 06 Feb 2020 17:32 WIB
Ilustrasi SBMPTN (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Foto: Ilustrasi SBMPTN (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta -

Bagi yang ingin mengikuti ujian untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), maka Anda harus mendaftar dulu ke Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Semula, pendaftaran memang direncanakan dibuka pada Jumat (7/2) besok. Namun ada berita baru, pendaftaran LTMPT untuk mengikuti SBMPTN diundur.

"Jadwal pendaftaran akun LTMPT Tahap Ke-2 untuk UTBK-SBMPTN yang sedianya dimulai tanggal 7 Februari 2020, diundur menjadi tanggal 17 Februari s.d. 5 April 2020," demikian bunyi surat dari Ketua Tim Pelaksana LTMPT, Mohammad Nasih, dalam surat edaran tertanggal 5 Februari, diterima detikcom, Kamis (6/2/2020).

Pendaftaran Akun LTMPT Tahap ke-2 ini diperuntukkan bagi siswa yang belum mempunyai akun LTMPT atau siswa yang sudah
mempunyai akun LTMPT tahap pertama (periode pendaftaran akun LTMPT tanggal 2 Desember 2019 - 10 Januari 2020) tetapi belum melakukan simpan data permanen.

Kenapa diundur? Soalnya, waktu pengisian data Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) juga diundur, maka jadwal selanjutnya juga ikut mundur.

"Sehubungan adanya pengunduran waktu pada tahap pengisian data PDSS dan pemeringkatan siswa, yang sedianya dimulai 13
Januari s.d. 6 Februari 2020 menjadi 15 Januari s.d 8 Februari 2020," tulis Mohammad Nasih.

Jangan sampai lupa, hari Senin tanggal 17 Februari 2020 nanti daftar akun LTMPT di situs portal.ltmpt.ac.id ya. Anda bisa bookmark berita ini supaya tidak lupa.

Pendaftaran (registrasi) akun di LTMPT wajib dilakukan calon peserta SBMPTN. Dengan akun LTPMT ini, maka pendaftar bisa mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk SBMPTN. Tanpa mendaftar akun LTMPT, seseorang tidak bisa ikut UTBK untuk SBMPTN.

(dnu/knv)