ADVERTISEMENT

Kantor WO Penipu di Depok Digeledah Polisi, Sejumlah Kuitansi Disita

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Kamis, 06 Feb 2020 14:05 WIB
Polisi geledah kantor WO penipu di Depok
Foto: Polisi geledah kantor WO penipu di Depok (dok.Polresta Depok)

Seperti diketahui, polisi menangkap tersangka Anwar yang melakukan penipuan terhadap puluhan calon pengantin. Kerugian yang diderita para korban mencapai Rp 2,5 miliar.

Penangkapan dilakukan setelah 35 korban melapor ke Polresta Depok. Polisi menyebut Anwar menggunakan uang para korban untuk keperluan pribadinya.

"Dia baru DP menggunakan uang klien. DP Rp 300 juta, di Depok," kata Kapolresta Depok Kombes Azis Andriansyah.

Selain untuk DP rumah, pihak WO penipu melarikan duit para pengantin untuk membeli kendaraan. Namun kendaraan-kendaraan ini semua digadaikan.

"Ada mobil, mobil operasional, mobil boks. Semua (mobil) posisi sedang digadaikan, akan kita telusuri dan bisa kita sita," kata Azis.

Dalam list dan dokumentasi barang bukti perkara ini, polisi turut menyita brosur-brosur perusahaan katering yang digunakan oleh tersangka penipuan. Pada Kamis (6/2) sore, redaksi mendapatkan pernyataan keberatan dari salah satu katering yang brosurnya masuk dalam daftar barang bukti perkara ini. Mereka menyatakan sama sekali tidak terlibat perkara ini dan kinerja perusahaan katering tersebut bisa dipertanggungjawabkan. Redaksi memutuskan untuk mencabut foto yang memuat brosur katering yang digunakan oleh tersangka.


(mei/mei)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT