Round-Up

Bola Salju Kontroversi Penggerebekan PSK oleh Andre Rosiade

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 06 Feb 2020 08:31 WIB
Anggota DPR Andre Rosiade melakukan penggerebekan prostitusi online di Sumbar. Berikut detik-detik penggerebekan yang picu kontroversi tersebut.
Detik-detik Andre Rosiade gerebek prostitusi online (Jeka Kampai/detikcom)

Wakil Ketua MKD, Andi Rio Pandjalangi, menilai Andre bisa berandil membongkar prostitusi asalkan berkoordinasi dengan polisi. Andre terdaftar sebagai anggota Komisi VI DPR yang mengurusi masalah dengan BUMN, tapi Andre menguak kasus yang berkaitan dengan hukum, yang merupakan tugas Komisi III.

"Yang penting Andre sudah kasih informasi, koordinasi ke polisi. Gerebeknya kan juga sama polisi. Justru kita harus apresiasi karena dia membongkar (prostitusi di Padang)," sebut Andi.

Polda Sumbar mengapresiasi dan berterima kasih kepada anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade, yang membantu tugas kepolisian mengungkap praktik prostitusi di Padang.

"Apa yang dilakukan Pak Andre (Rosiade) adalah sesuatu yang sangat membantu tugas kepolisian. Dalam kasus ini, Andre memberikan informasi kepada kita tentang adanya prostitusi online tersebut," kata Kombes Stefanus Satake Bayu.

Halaman

(dnu/dnu)