Round-Up

Dicari-cari, Ternyata Bos King of The King Anggota TNI

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 06 Feb 2020 07:44 WIB
Dony Pedro
Foto: tangkapan layar YouTube
Jakarta -

Misteri terkait keberadaan Dony Pedro akhirnya terkuak. Dia sedang menjalani proses hukum di Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Pom AD). Ya, Dony yang selama ini mentahbiskan dirinya sebagai Presiden King of The King ternyata seorang prajurit TNI AD berpangkat letnan satu (lettu).

"Yang bersangkutan sudah mulai menjalani proses hukum sejak 31 Januari 2020 di Pomdam III/Siliwangi karena diduga telah melakukan tindak pidana penipuan," kata Kadispenad Brigjen Candra Wijaya kepada detikcom, Rabu (5/2/2020).

Chandra mengatakan Dony Pedro merupakan anggota Pusat Kesenjataan Infanteri atau Pussenif, di Kota Bandung, Jawa Barat. Status keprajuritannya juga masih aktif.

Namun berdasarkan pengakuan salah satu pengikutnya, Juanda, Dony juga pernah bertugas di Badan Intelijen Strategis (BAIS). Dony menunjukkan kartu keanggotaanya kepada Juanda.


Di kartu berwarna hijau yang ditunjukkan kepada detikcom, tertera foto pria bernama Dony Pedro. Tertera Nomor Registrasi Pusat (NRP) 623235. Jabatannya Perwira Pratama (Pama). Berdinas di kesatuan Pussenif.

Kartu itu dikeluarkan di Bandung, 1 Agustus 2012. Kartu juga diteken oleh Brigjen Agung Risdhianto, MDA, selaku Komandan Pussenif dengan stempel berwarna biru.

Adapun kartu berikutnya merupakan surat tugas Badan Intelijen Strategis TNI dari satuan Intelijen. Pada kartu berwarna pink itu tertera nomor ST /80/II/2005-SI. Surat itu dikeluarkan di Jakarta pada 11 Februari 2005 dan berlaku hingga 28 Februari 2006.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3