Perampokan di Lebak Digagalkan Warga, Pelaku Babak Belur Dipukuli

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Rabu, 05 Feb 2020 21:01 WIB
Bahtiar Rivai/detikcom/ Barang bukti pelaku perampokan di Lebak Banten
Foto: Bahtiar Rivai/detikcom/ Barang bukti pelaku perampokan di Lebak Banten
Lebak -

Perampokan yang dilakukan IN (35) digagalkan warga Kampung Pasir Kopo, Cimarga, Lebak. Perampok duit Rp 150 juta ini dipukuli warga hingga babak belur.

Perampokan terjadi usai korban bernama Fitri dan suaminya mengambil uang di bank di wilayah Rangkasbitung. Korban yang mengendarai mobil dibuntuti pelaku diduga berjumlah 3 orang.

Saat mobil sampai di rumah di Cimarga, salah satu pelaku mengambil uang dalam plastik yang dibawa korban. Korban teriak hingga warga mengejar pelaku.

"Jadi pelaku sudah buntuti, pelaku tiba-tiba membuka pintu mobil, akhirnya langsung mengambil uang di dalam mobil yang dibungkus kresek, jumlah uang Rp 150 juta," kata Kapolsek Cimarga Iptu Ahmad Rifai kepada wartawan, Rabu (5/2/2019).

Korban sempat mengejar juga menendang pelaku Terjadi perkelahian antara korban dan pelaku. Korban berhasil mengamankan uang Rp 150 juta yang sempat diambil pelaku.

"Pelaku sempat ditendang dan jatuh, akhirnya ditangkap sama warga di situ," ujarnya.

Pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan di Polsek Cimarga. 2 orang lain yang diduga rekan pelaku masih dalam pengejaran. Polisi juga menyita kendaraan pelaku dan kunci letter T.

(bri/fdn)