ICMI Usul Wapres Ma'ruf Adakan Forum Internasional Tokoh Agama di Indonesia

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Rabu, 05 Feb 2020 14:10 WIB
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie angkat suara terkait wacana pemulangan 600 WNI mantan anggota ISIS ke Indonesia. Dia menyebut harus ada pencabutan paspor para mantan anggota ISIS tersebut.
Foto Ketua ICMI Jimly: Jefri/detikcom
Jakarta -

Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) menemui Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin pagi tadi. Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie mengatakan pertemuan itu salah satunya membicarakan seputar penanganan isu SARA yang marak di Indonesia.

Dalam pertemuan itu, Jimly mengusulkan agar Indonesia membuat semacam forum internasioanal yang isinya tokoh agama se-dunia. Hal itu bertujuan untuk meminimalisir penggunaan isu SARA dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat.

"Indonesia kita harapkan dan Pak Wapres sangat menyambut begitu ya, untuk Indonesia itu mengambil inisiatif diselenggarakannya suatu pertemuan internasional yang nanti mempertemukan tokoh politik dan tokoh agama, semua agama sekaligus untuk membangun dunia yang lebih damai," kata Jimly di kantor Wakil Presiden, Jalan Veteran III, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2