Cerita Mahfud Singapura Marah soal Karhutla tapi Teratasi Era Jokowi

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Rabu, 05 Feb 2020 09:52 WIB
Menko Polhukam Mahfud Md
Foto Mahfud Md: Kadek Melda Luxiana/detikcom
Jakarta -

Menko Polhukam Mahfud Md melakukan pertemuan dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya. Pertemuan digelar untuk membahas persiapan rapat koordinasi nasional (Rakornas) soal kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang sempat membuat negara tetangga marah.

Pertemuan digelar di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Rabu (5/2/2020). Siti dan Mahfud membahas Rakornas yang akan diselenggarakan Kamis (6/2).

"Kita berdiskusi dengan Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka besok akan menerima arahan dari Presiden dalam rakornas tentang antisipasi atau Mitigasi Karhutla," Kata Mahfud di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020).

Mahfud mengatakan kebakaran hutan menjadi permasalahan penting di Indonesia sebab terjadi hampir setiap tahun. Mahfud mencontohkan kebakaran hutan hebat di tahun pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabat, yang membuat negara tetangga geram.

"Itu biasanya setiap tahun itu selalu menjadi catatan masalah, dan setiap tahun pula itu dipimpin langsung oleh Presiden rapat. Dan supaya diketahui, ketika Presiden pada tahun pertama memimpin kebakaran hutan itu kan terjadi luar biasa sampai Singapura dan Malaysia marah-marah," ujarnya.

Simak Juga Video "Dewas Minta Pandangan Mahfud untuk Perkuat Posisi di KPK"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2