Polri soal Lutfi 'Pembawa Bendera' Ngaku Disetrum: Tuduhan Tidak Terbukti

Audrey Santoso - detikNews
Selasa, 04 Feb 2020 22:44 WIB
Kabag Penum Polri Kombes Asep Adi Saputra/Audrey Santoso detikcom. Kabagpenum
Kabag Penum Polri Kombes Asep Adi Saputra (Audrey Santoso/detikcom)
Jakarta -

Polri telah melakukan gelar perkara terkait penyidik Polres Metro Jakarta Barat yang diduga menyetrum Dede Lutfi Alfiandi disetrum agar mengaku melakukan kekerasan kepada aparat. Kesimpulannya, tak ditemukan bukti penyidik melakukan pelanggaran seperti yang dituduhkan Lutfi.

"Hasil pemeriksaan tim investigasi gabungan, baik tim Inspektorat, lalu Bidang Hukum dan Propam, setelah melakukan pemeriksaan mendalam kepada penyidik, tim melakukan gelar, hasilnya bahwa tidak terbukti apa yang dituduhkan itu," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/2/2020).

Asep menuturkan hasil pemeriksaan, penyidik telah melakukan penyidikan sesuai dengan SOP. Asep menuturkan tuduhan Lutfi juga tak mempengaruhi hasil persidangan.

"Karena beberapa fakta hukum menjadi dasar kuat penyidik melakukan upaya hukum terhadap yang bersangkutan, terutama jejak digital tentang kehadiran yang bersangkutan di tempat kejadian perkara dan apa yang dilakukan yang bersangkutan di tempat kejadian perkara," terang Asep.

Selanjutnya
Halaman
1 2