Round-Up

Reynhard Sinaga Kini Sendiri di Bui, Gelar Magister Pun Dilucuti

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 04 Feb 2020 20:09 WIB
This is an undated handout photo issued by  Greater Manchester Police (GMP) on Monday, Jan. 6, 2020 of Reynhard Sinaga.  A man described as “the most prolific rapist in British legal history” has been sentenced to life in prison with a possible release after 30 years following his conviction for sexual offenses against 48 men. (GMP via AP)
Foto Reynhard Sinaga: GMP via AP
Jakarta -

Setelah divonis hakim Pengadilan Manchester, Inggris, Reynhard Sinaga kini tinggal di balik jeruji besi. Reynhard mendekam di penjara dengan penjagaan yang super ketat.

Penjagaan sel super ketat itu dibenarkan pihak Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia. Pihak Kedubes Inggris menyebut kini Reynhard tinggal di dalam sel sendiri dan dipisahkan dengan narapidana lainnya.

"Betul bahwa penjara tempat Reynhard ditahan, diawasi dengan maximum security karena Reynhard mendapatkan kategori tahanan kelas A yang diawasi terus-menerus," ujar Fungsi Protokol dan Konsuler Kedubes Indonesia untuk Inggris Gulfan Afero kepada detikcom, Selasa (4/2/2020).

Kepolisian Inggris tidak mencampurkan Reynhard dengan tahanan lainnya karena dia termasuk kategori tahanan kelas A. Di dalam sel khusus yang hanya ditempati dia seorang diri.

"Sebagai informasi, Reynhard ditahan dalam sel, sendiri, tidak disatukan dengan tahanan lain," katanya.


Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia dalam hal ini menjamin bahawa Reynhard akan tetap mendapat haknya sebagai tahanan. Pihak keluarga Reynhard juga diperbolehkan otoritas Inggris untuk menjenguk.

Kondisi Reynhard di dalam penjara juga disebut Gulfan baik-baik saja. Reynhard dalam kondisi sehat di sel saat dijenguk Kedubes Inggris kemarin (3/2). Meski otoritas Inggris geram dengan tindakan Reynhard, tapi mereka tetap memperhatikan kebutuhan Reynhard di dalam sel.

"Kondisi Reynhard baik-baik saja. Sejauh ini menurut pandangan kami, hak-hak Reynhard sebagai terpidana telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Inggris, itu yang kami pastikan," tegas Gulfan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3