Jokowi Bakal Hadiri HPN 2020 dan Tanam Pohon Raksasa di Banjarbaru

Danu Damarjati - detikNews
Selasa, 04 Feb 2020 17:25 WIB
PWI menggelar Smart Outlook Economic dalam rangkaian Hari Pers Nasional 2020 (Dok. Istimewa)
Hari Pers Nasional 2020 (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, segera digelar. Panitia memastikan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal hadir di acara perayaan, pagi-pagi.

"Presiden Joko Widodo hadiri HPN tanggal 8 Februari pukul 08.00 WITA," demikian kata panitia pelaksana Hari Pers Nasional dalam keterangan persnya, Selasa (4/2/2020).

Jokowi bahkan direncanakan bakal tiba di Banjarmasin pada malam hari sebelumnya, yakni pada 7 Februari. Baru saja, Ketua Panitia Pelaksana HPN 2020, Auri Jaya, dan jajarannya melakukan rapat koordinasi dengan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Istana Negara.

Acara perayaan HPN 2020 akan dimulai pada 8 Februari pukul 08.30 WITA, didahului dengan penanaman pohon, dilanjutkan penandatanganan prasasti Penanaman Pohon Raksasa di Hutan Pers Taman Species Endemik Indonesia yang dibawa para Ketua PWI dari seluruh indonesia. Selain itu juga akan ditandatangani prasasti Taman Hujan Tropis Dunia.

"Dalam kegiatan penanaman pohon dan peresmian hutan pers dan taman hutan hujan tropis dunia itu, Presiden Republik Indonesia beserta Ibu Hajah Iriana Joko Widodo akan didampingi Penanggung Jawab HPN 2020 Atal S Depari, Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor beserta Ibu Hj Raudhatul Jannah, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dan Menteri Komunikasi dan Informatika," jelas Auri Jaya.

Menurut Auri Jaya, dimajukannya jadwal kehadiran Presiden Jokowi tersebut tidak banyak mengubah berbagai kegiatan dan acara puncak HPN yang telah disiapkan oleh Panpelpus dan Panpelda serta Pemerintah Provinsi Kalsel. Panitia hanya menyesuaikan waktunya pelaksanaannya.

Jokowi Resmikan 3 Landas Pacu Bandara Soeta, AirNav Siap Operasikan Ketiganya:

Selanjutnya
Halaman
1 2