Universitas Manchester Inggris Cabut 2 Gelar Magister Reynhard Sinaga

Zunita Putri - detikNews
Selasa, 04 Feb 2020 11:58 WIB
The judge said Sinaga had showed ‘not one jot of remorse’ and seemed to be enjoying the court process before sentencing.
Photograph: Facebook
Foto Reynhard Sinaga: Facebook via The Guardian
Jakarta -

Universitas Manchester Inggris resmi mencabut dua gelar magister warga negara Indonesia Reynhard Sinaga yang terseret kasus kejahatan seksual di Inggris. Hal itu dibenarkan oleh pihak kedutaan Indonesia di Inggris.

"Benar (dua gelar magister Reynhard dicabut). Saya sudah melakukan cross check atas info ini kepada pihak Universitas Manchester dan mereka sudah memberikan konfirmasi telah mencabut 2 gelar akademik yang telah diraih oleh Reynhard," kata Fungsi Protokol dan Konsuler Kedubes Indonesia untuk Inggris, Gulfan Afero kepada detikcom, Selasa (4/2/2020).

Dua gelar yang Reynhard yang dicabut Universitas Manchester di bidang Planologi dan Sosiologi. Diketahui, Reynhard mendapatkan gelar magister itu di Universitas Manchester.


Gulfan mengatakan kondisi Reynhard saat ini dalam kondisi baik. Menurut Gulfan kepolisian Inggris memberlakukan Reynhard dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku di Inggris.

"Kondisi Reynhard baik-baik saja. Sejauh ini menurut pandangan kami, hak-hak Reynhard sebagai terpidana telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Inggris, itu yang kami pastikan," tegas Gulfan.

Selanjutnya
Halaman
1 2