Jadi Anggota NU, Walkot Semarang Komit Bergerak Bersama

Angga Laraspati - detikNews
Minggu, 02 Feb 2020 23:27 WIB
wali kota semarang hendar prihadi
Foto: Dok Pemkot Semarang
Jakarta -

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menerima Kartanu (Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama) dari Nahdatul Ulama (NU) yang sudah memasuki usia ke-94. Dirinya pun mengaku senang selama ini sudah menjadi keluarga besar NU. Hendi pun menegaskan akan terus berkomitmen menjaga eksistensi dan mengembangkan NU.

"Sebagai bagian dari keluarga besar NU tentunya sudah menjadi komitmen untuk dapat terus bergerak bersama NU," imbuh Hendi dalam keterangan tertulis, Minggu (2/2/2020).

Hendi mengungkapkan bahwa Nahdlatul Ulama merupakan organisasi masa terbesar dari segi kuantitas dan kualitas kegiatannya. Secara eksistensi NU juga telah menunjukkan mampu menginjak usia ke-94, yang membuat NU semakin bermakna bagi semua orang, khususnya warga Nahdliyin.

"Usia 94 menunjukkan bahwa NU memiliki eksistensi yang sangat hebat. Dari mulai berdiri sebelum kemerdekaan, membantu memerdekakan Indonesia, pasca kemerdekaan, hingga di era reformasi," ujar Hendi.

Hendi pun berkata bahwa dalam menjaga eksistensi sebuah organisasi, yang paling penting harus ada kreasi dan inovasi yang tidak menyalahi aturan.

"Seperti yang kita ketahui ada generasi milenial, ada generasi x, generasi baby boomers, dan seterusnya, ini menjadi tantangan bagaimana NU bisa memaintanance generasi lama dan baru agar tetap seiya sekata dan dapat membesarkan nama NU," tandas Hendi.

Sementara itu atas nama Pemerintah Kota Semarang, tidak lupa Hendi menyampaikan ucapan selamat atas hari lahir NU ke-94.

"Teriring doa untuk NU yang sudah hebat ini semoga semakin bisa dipertahankan dan oleh kader-kader di bawah kita. Kata orang meraih itu lebih mudah, yang paling susah mempertahankan. Ini menjadi PR kita bersama agar nama NU tetap besar dan tetap berkibar," ucapnya.

Sebagai informasi, memasuki usianya yang ke-94, Nahdatul Ulama (NU) menyelenggarakan refleksi harlah NU ke-94 Miladiyah, Kamis (30/1) lalu. Acara diikuti oleh 250 peserta yang berasal dari lembaga, badan otonom, Majelis Wakil Cabang Kecamatan dan Ranting Kelurahan.

Diselenggarakan di sekretriat PC NU Kota Semarang di jalan Puspogiwang, kegiatan berlangsung khidmat dihadiri oleh tokoh - tokoh ulama NU di Kota Semarang, antara lain K.H. Ubaidillah Shodaqah selaku Rais Syuriah PW NU Provinsi Jawa Tengah, K.H. Hanief Ismail selaku Rais Syuriah PC NU Kota Semarang, K.H. Anason selaku Ketua Tanfidziah PC NU Kota Semarang. Tak ketinggalan Hendrar Prihadi juga hadir di tengah - tengah jamaah.

(ega/ega)