ADVERTISEMENT

PDIP: Jokowi Cuma Kangen Ahok, Tak Berniat Menyakiti Perasaan

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Jumat, 31 Jan 2020 07:11 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perayaan Imlek Nasional tahun 2020 di ICE BSD City, Kamis (30/1). Jokowi hadir dengan mengenakan changshan.
Foto: Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)

Hendrawan menilai Ahok memang jarang tampil di depan publik belakangan ini. Dia menduga alasan tertentu dari sikap Ahok ini.

"Memang harus diakui, belakangan Ahok lebih terlihat banyak menahan diri untuk tidak banyak tampil, atau cari panggung. Mungkin ini periode reflektif supaya lebih arif dan bijaksana," sebut Hendrawan.

"Jokowi memang pandai memanfaatkan situasi atau momentum untuk mencairkan suasana. Kuis-kuis yang disampaikan dengan hadiah sepeda juga dimaksudkan untuk lebih dekat dengan audiens, desakralisasi jabatan, lebih tampil sebagai sosok egaliter," imbuh dia.

PDIP: Jokowi Cuma Kangen Ahok, Tak Berniat Menyakiti PerasaanFoto: Hendrawan Supratikno (Ari Saputra/detikcom)

Sebelumnya, Jokowi beberapa kali menyebut nama Ahok dalam acara Imlek Nasional di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (30/1). Jokowi pertama-tama menyapa Nathania Purnama yang merupakan putri Ahok dan Veronica Tan. Kemudian, Jokowi menyinggung soal Ahok yang tidak ada dalam acara itu.

"Teman baik saya Pak Ahok. Tapi nggak dateng, setelah jadi Komut Pertamina nggak dateng," ujar Jokowi sambil geleng-geleng kepala sembari tersenyum.

Jokowi juga menyinggung kembali nama Ahok ketika bertemu dengan salah seorang peserta bernama Ang-Joko. Jokowi menyebut wajah yang bersangkutan mirip Ahok. Jokowi sempat mengecek e-KTP milik Joko untuk membuktikan nama asli Joko.


(gbr/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT