ADVERTISEMENT

PDIP: Jokowi Cuma Kangen Ahok, Tak Berniat Menyakiti Perasaan

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Jumat, 31 Jan 2020 07:11 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perayaan Imlek Nasional tahun 2020 di ICE BSD City, Kamis (30/1). Jokowi hadir dengan mengenakan changshan.
Foto: Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyentil Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang absen di acara Imlek Nasional. Ada yang menilai Jokowi kecewa dengan absennya Ahok. PDIP berpendapat lain.

"Bisa kecewa, bisa juga Jokowi kangen ingin bertemu Ahok," kata anggota DPR Fraksi PDIP Andreas Hugo Parerira saat dihubungi, Jumat (31/1/2020).

PDIP: Jokowi Cuma Kangen Ahok, Tak Berniat Menyakiti PerasaanFoto: Andreas Hugo Pareira (Ari Saputra/detikcom)

Andreas tak mempermasalahkan tafsir beragam terkait sentilan Jokowi ke Ahok di acara Imlek Nasional. Namun, bagi dia, Jokowi hanya rindu dengan teman lamanya itu.

"Interpretasi bisa macam-macam. Kalau menurut saya Pak Jokowi kangen ingin ketemu teman lamanya," kata Andreas Pareira.

Sementara itu, anggota DPR F-PDIP lainnya, Hendrawan Supratikno, menilai Jokowi hanya bercanda dengan sahabatnya itu. Jokowi, menurut dia, tak ada niat menyakiti perasaan Ahok.

"Hanya teman dekat yang dalam komunikasinya bisa saling sindir dengan menggunakan diksi-diksi khusus atau gestur-gestur tertentu. Tapi tujuan utamanya bukan untuk menyakiti atau menyinggung perasaan. Lebih sebagai bumbu-bumbu humor apalagi bila disampaikan di depan khalayak ramai," sebut Hendrawan Supratikno.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT