5 Kg Ganja Diamankan Polisi di Gili Trawangan Lombok

Faruk - detikNews
Kamis, 30 Jan 2020 11:59 WIB
Anggota Satres Narkoba Polres Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), mengamankan 5 Kilogram ganja di salah satu rumah warga yang ada di Gili Trawangan.
Ganja yang diamankan polisi di Gili Trawangan. Foto: dok. Istimewa
Mataram -

Anggota Satres Narkoba Polres Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), mengamankan 5 Kilogram ganja di salah satu rumah warga yang ada di Gili Trawangan. Penangkapan ini diawali terungkapnya transaksi barang haram tersebut.

Turut diamankan dalam operasi yang berlangsung pada Selasa (28/1) itu, 3 orang pemuda yang diduga pemilik barang haram tersebut. Mereka adalah Rahmat Tanjung (27), Roy Harjun (25) dan Rahmat Ayatullah (27).

"Pengungkapan ini berawal dari ditangkapnya salah seorang pembeli atau pemakai yang sering memesan barang pada pelaku Tanjung," ungkap Kasat Narkoba Polres Lotara, Iptu Remanto, melalui keterangannya kepada detikcom Kamis (30/1/2020).

Tanjung digerebek di Dusun Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara. Dia ditangkap bersama dua pelaku lainnya, Roy dan Hajrun.

"Anggota menemukan di dalam kulkas kecil yang tidak berfungsi, ditemukan paketan barang berisi pakaian setelah dibongkar pakaian tersebut berisi campuran daun biji dan batang kering diduga ganja sebanyak 5 bal dengan berat bruto 5 kg yang dibungkus dengan menggunakan plastik transparan," jelasnya.

Dalam paketan pakaian itu kata Remanto, juga ditemukan peralatan lengkap seperti timbangan elektrik, alat hisap beserta korek api gas dan uang tunai Rp 1,5 Juta serta puluhan plastik transparan.

"Atas kejadian tersebut pelaku Tanjung dan kawan-kawan beserta barang bukti dibawa ke Polres lombok Utara untuk dimintai keterangan guna proses dan penyidikan lebih lanjut," ujarnya.

Simak Video "Sejoli Asal Rusia Tepergok Tanam Ganja Secara Hidroponik di Bali"

[Gambas:Video 20detik]

(tor/tor)