PAN Sepakati Kongres 10-12 Februari di Kendari, Ketua Pelaksana Eko 'Patrio'

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 29 Jan 2020 22:22 WIB
rakernas pan, pan
Foto Ilustrasi Rapat PAN (Eva Safitri/detikcom)

Saleh mengatakan pemilihan Kendari sebagai lokasi kongres memiliki dua pertimbangan. Pertama, DPW Sulteng menempatkan kadernya sebagai Ketua DPRD Provinsi; dan, alasan kedua, Kendari dinilai dapat dijangkau oleh seluruh kader PAN.

"Kemudian tadi alasan kenapa di Kendari? Karena pertama, Kendari atau Sulawesi Tenggara dianggap adalah DPW PAN yang berhasil dalam pelaksanaan pileg yang lalu. Terbukti, dari seluruh Indonesia ini, kita bisa menempatkan anggota legislatif kita di tingkat provinsi sebagai Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara," ucap Saleh.

"Kemudian yang kedua, selama ini pelaksanaan kongres itu ada di Indonesia barat dan tengah. Sekarang agar syiarnya lebih luas, agar terjangkau masyarakat kita membuat di Indonesia timur. Ini adalah permintaan temen-temen juga untuk melaksanakan di Indonesia timur," sambungnya.

Selain itu, Saleh mengatakan hasil keputusan memilih waktu dan lokasi kongres telah disepakati seluruh pengurus PAN. Seluruh pendukung kandidat caketum pun telah menyepakati hasil tersebut.

"Semua pengurus DPP PAN itu hadir dan menyepakati dan para pendukung kandidat juga semua hadir di situ dan insyaallah tak ada yang mempersoalkan keputusan rapat tadi secara kolektif," imbuhnya.

Halaman

(rfs/knv)