Ini Pengakuan Muncikari Prostitusi ABG di Apartemen Kalibata City

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 29 Jan 2020 18:00 WIB
Polisi Bongkar Prostitusi di Apartemen Kalibata City
Polisi Bongkar Prostitusi di Apartemen Kalibata City (Farih Maulana/detikcom)


Tanggapan Pengelola Apartemen Kalibata City


Kasus prostitusi di Apartemen Kalibata City bukan sekali ini saja mengemuka. Mengantisipasi hal ini, pihak pengelola akan memperketat aturan sewa unit.

"Yang perlu para broker dan agen yang sewakan unit ini akan kita imbau untuk tidak lakukan itu, kita akan sosialisasi lagi. Kita coba minggu depan kumpulin seluruh agen dengan mengundang Kapolsek juga untuk berikan pengarahan," kata General Manager Kalibata City Ishak Lopung saat dihubungi detikcom, Selasa (28/1).

Untuk urusan sewa-menyewa unit, Ishak mengatakan pihaknya tidak terlibat. Sewa-menyewa unit dilakukan oleh pemilik dengan pihak ketiga.

"Kita pengelola tidak punya agen. Kita hanya mengelola gedung, urusan sewa-menyewa kita tidak pernah urus itu. Itu agen luar yang tidak terdaftar di kita," jelasnya.

Di sisi lain, pengelola sedikit kesulitan menertibkan sewa unit harian. Pasalnya, banyak agen tidak resmi yang menyewakan unit harian.

"Setahu saya itu agen-agen yang nakal, yang tidak resmi. Dia dapet dari pemilik kemudian dia sewakan. Pemilik mungkin kan yang penting unit bisa disewakan," imbuhnya.

Ishak mengklaim pihaknya telah banyak melakukan sosialisasi terkait sewa harian di unit Apartemen Kalibata City. Selain menempelkan pengumuman di mading dan spanduk, pengelola sering memperingatkan lewat pengeras suara.

"Itu semua sudah kita jalankan," cetusnya.

Simak Video "Polisi Bongkar Prostitusi Anak di Kalibata City"

[Gambas:Video 20detik]

Halaman

(fas/mea)