Bandar di Lahat Sumsel Ditangkap, 38 Paket Sabu-Senpi Rakitan Disita

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 29 Jan 2020 17:12 WIB
38 paket sabu dan senpi rakitan disita Polres Lahat dari bandar narkoba berinisial AN (Dok. Istimewa)
38 paket sabu dan senpi rakitan disita Polres Lahat dari bandar narkoba berinisial AN (Dok. Istimewa)
Palembang -

Satresnarkoba Polres Lahat menangkap bandar sabu berinisial AN (43). Polisi menyita 38 paket sabu siap edar hingga sepucuk senjata api rakitan (senpira).

"Penangkapan AN setelah kita mendapat informasi dari masyarakat. Informasi itu kemudian kita telusuri," ucap Kasat Narkoba Polres Lahat, AKP Bobby Eltarik saat dikonfirmasi, Rabu (29/1/2020).

Dari hasil penelusuran, tim menemukan bukti kuat adanya peredaran narkoba di rumah AN. Tersangka AN ditangkap dalam penggerebekan Senin (27/2) sekitar pukul 19.00 WIB.

AN tak berkutik ketika polisi tiba-tiba masuk ke rumahnya di Gedung Agung, Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel). Polisi menemukan barang bukti sabu di rumahnya.

"Setelah pasti, langsung diamankan AN di rumahnya. Hasil pemeriksaan kita di lokasi ditemukan paket 38 sabu, plastik bening, timbangan digital, dan sepucuk senjata api rakitan," katanya.

Khusus senjata api, ditemukan polisi di dalam lemari. Sementara sabu sengaja disimpan dalam kotak hitam dan sudah siap untuk diedarkan.

"Pelaku mengakui kalau barang itu milik dia. Termasuk senjata api berikut 8 butir peluru aktif kaliber 9 mm dan sabu-sabu diedarkan di daerahnya," tutup Bobby.

Atas perbuatanya, pelaku pun langsung digiring ke Polres. Dari hasil penyidikan, sabu diketahui seberat 10,52 gram yang biasa diedarkan di daerah tersebut.

(ras/jbr)