Pembobol Puluhan Rumah Berjimat Tidur di Palembang Kembali Ditangkap

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 29 Jan 2020 12:53 WIB
Polda Sumsel menangkap residivis pembobol rumah di Kota Palembang (Dok. Istimewa)
Polda Sumsel menangkap residivis pembobol rumah di Kota Palembang (Dok. Istimewa)
Palembang -

Polisi kembali menangkap pelaku pembobolan rumah di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), yang saat beraksi menggunakan jimat. Pelaku bernama Darmawi (51) ditembak karena melawan saat ditangkap.

"Pelaku DM ini ditangkap setelah adanya informasi dari pelaku RZ yang ditangkap lebih dulu. RZ mengaku telah membobol rumah bersama DM ini," tegas Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Suryadi, saat ditemui di kantornya, Rabu (29/1/2020).

Dikatakan Suryadi, Darmawi ditangkap di wilayah Mariana, Banyuasin dini hari tadi. Penangkapan itu dipimpin langsung Kanit I Jatanras Kompol Antoni Adhi.

"Pelaku ini bertindak sebagai joki waktu beraksi, istilahnya DM menunggu di luar. Tetapi keterangan dari RZ mereka sudah sering beraksi bersama dan bobol rumah," kata Suryadi.

Satu Pembobol Puluhan Rumah Berjimat Tidur di Palembang Kembali DitangkapJimat tidur yang dipakai pelaku pembobol rumah (Raja Adil-detikcom)

Terakhir, kedua pelaku membobol rumah seorang PNS di Talang Betutu, Banyuasin. Di rumah tersebut, keduanya menggasak beberapa barang berharga seperti uang tunai Rp 5 juta, HP hingga surat berharga paspor dan lainnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2