Seleksi SIPSS 2020 Dibuka, Peserta Diimbau Tak Minta Sponsorship

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Selasa, 28 Jan 2020 21:03 WIB
Penandatanganan Pakta Integritas Peserta Seleksi SIPSS Polda Metro Jaya
Foto: Penandatanganan Pakta Integritas Peserta Seleksi SIPSS Polda Metro Jaya (Samsuduha Wildansyah)
Jakarta -

Polda Metro Jaya membuka seleksi peserta Sekolah Inspektur Sumber Sarjana (SIPSS) 2020. Pembukaan tersebut ditandai dengan penandatanganan pakta integritas.

Penandatanganan pakta integritas ini dipimpin oleh Irwasda Polda Metro Jaya Kombes Budi Hermawan. Dalam sambutannya, Budi membacakan amanat Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana agar para peserta tidak ada yang meminta bantuan pihak lain agar lolos di seleksi itu.

"Kepada peserta seleksi agar percaya diri dengan kemampuan diri sendiri, hindari tindakan curang yang dapat mencederai proses seleksi. Jangan ada yang meminta sponsorship pada pihak manapun," kata Kombes Budi Hermawan di aula TMC Polda Metro Jaya, Jakarta, (28/1/2020).

Para peserta diimbau agar tidak putus asa jika tidak lolos dalam seleksi itu. Dia mengimbau peserta yang tidak lolos dapat mengikuti tes selanjutnya.

"Jangan putus asa jika kalian gagal dalam proses seleksi karena kegagalan hanyalah suatu kesuksesan yang tertunda. Jadikan evaluasi agar pada kesempatan berikutnya lebih baik," kata Budi.

Dia juga mengibau para anggota yang mengawasi seleksi itu agar tidak melakukan hal-hal yang dilarang. Kapolda Metro disebutnya memberikan kepercayaan yang besar kepada para anggota yang melakukan seleksi agar tidak bersifat curang dan dapat menghasilkan peserta-peserta terbaik.

Selanjutnya
Halaman
1 2