Ini Momen Pawang Ular di Kalbar 2 Kali Dipatuk King Kobra hingga Tewas

Jabbar Ramdhani - detikNews
Selasa, 28 Jan 2020 15:17 WIB
Kisah Tragis Tewas Dipatuk King Cobra: Irma Bule, Aril sampai Pawang
Ilustrasi ular king kobra (Wikimedia Commons)
Jakarta -

Seorang pawang ular di Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar), tewas usai dipatuk ular king kobra. Polisi mengatakan ular tersebut ditangkap tak jauh dari rumah pria bernama Norjaini itu.

"Yang bersangkutan menangkap ular di belakang rumahnya. Kebetulan mereka tinggal di hutan, masih banyak kebun. Jadi di sekitar rumahnya masih banyak ular. Dia tangkap ular di situ dan sudah cukup sering tangkap ular di lokasi itu," kata Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga saat dihubungi, Selasa (28/1/2020).

Namun setelah ular ditangkap, ular tersebut tak langsung dimasukkan ke dalam karung ataupun dibunuh. Norjaini memainkan ular yang bisanya mematikan tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (25/1).

Ular yang panjangnya sekitar 5 meter itu lalu dijadikan alat atraksi di depan warga. Saat atraksi berlangsung, Norjaini sempat dua kali dipatuk.

"Setelah ditangkap, ular dimainkan. Dan belum ada upaya untuk mematikan bisanya. Ternyata saat atraksi itu ular tersebut mematuk tangan almarhum. Kemudian dipatuk sekali, tapi terus dimainkan. Sehingga terjadi patukan kedua mengenai bagian keningnya," ujar AKBP Tulus.

Ini Momen Pawang Ular di Kalbar 2 Kali Dipatuk King Kobra hingga TewasFoto: Viral pawang ular di Mempawah dipatuk king kobra hingga akhirnya tewas (Screenshot)

Tulus mengatakan tak ada upaya pengobatan setelah Norjaini dipatuk kobra. Sehingga dua jam kemudian, pria paruh baya tersebut menghembuskan nafas terakhirnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2