Perjalanan KRL Tujuan Stasiun Jakarta Kota hanya Sampai Manggarai, Ada Apa?

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 28 Jan 2020 10:58 WIB
KRL melintas di kawasan Rawajati, Jakarta, Jumat (14/12/2018). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan
Foto: Ilustrasi KRL (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta -

Tidak seperti hari-hari biasanya, perjalanan KRL tujuan Stasiun Jakarta Kota hanya sampai di Stasiun Manggarai. Apa penyebabnya?

Pembaca detikcom bernama Erick mengabarkan perjalanan KRL rute Jakarta Kota hanya sampai Stasiun Manggarai pada pagi ini, Selasa (28/1/2020). Erick berangkat dari daerah Depok.

Akun Instagram resmi PT Kereta Commuter Indonesia, @CommuterLine, mengabarkan pagi ini ada perbaikan wesel di Stasiun Jakarta Kota. Perjalanan kereta pun mengalami pergantian jalur masuk/keluar.

"#InfoLintas Info lanjut terdapat perbaikan kembali pada wesel (percabangana rel -red) di St Jakarta Kota, perjalanan KA saat ini mengalami pergantian jalur masuk/keluar Stasiun Jakarta Kota, untuk pembaharuan informasi perjalanan kami akan informasikan kembali secara berkala," tulis akun Twitter PT KCI.

Perjalanan KRL yang melintasi Manggarai-Jakarta Kota hanya sampai Manggarai karena untuk mengurangi kepadatan di lintasan tersebut.

"#InfoLintas Untuk mengurangi kepadatan di lintas antara Manggarai-Jakarta Kota, KA 1107 (Boo-Jakk) perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai, kembali sebagai KA 1108 (Mri-Boo). Untuk pnp tujuan Jakarta Kota dapat menggunakan KA 1109 saat ini berangkat Stasiun Lenteng Agung," tulis PT KCI.

Simak video Penumpang Menumpuk Gegara KRL Cuma Sampai Manggarai:

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/dnu)