Direksi TVRI Bantah Liga Inggris Tak Selaras Jati Diri Bangsa

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 27 Jan 2020 19:23 WIB
Direktur Program dan Berita TVRI Apni Jaya Putra
Direktur Program dan Berita TVRI Apni Jaya Putra. (Rolando/detikcom)
Jakarta -

Direksi TVRI angkat bicara soal siaran Liga Inggris yang dinilai tak selaras jati diri bangsa oleh Dewan Pengawasan (Dewas) TVRI. Mengambil contoh dari stasiun televisi publik milik Turki, Direksi TVRI mengatakan tak ada masalah dengan penyiaran Liga Inggris.

"Saya kasih contoh TV publik ada di TRT itu Turki TRT 2 itu dia punya kanal olahraga sampai 2, sampai 9 liga dunia dia pegang, masalahnya di mana? Nggak ada masalah," kata Direktur Program dan Berita TVRI Apni Jaya Putra di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/1/2020).

Menurut Apni, TVRI perlu ditonton kembali melalui siaran Liga Inggris. TVRI pun, kata Apni, tetap menyiarkan konten yang memuat pesona Indonesia.

"Karena saya sudah sampaikan ke DPR, jadi itu boleh dikutip bahwa itu etalase, TVRI itu perlu ditonton kembali. Bahwa di dalamnya ada hal-hal kepublikan, nilai-nilai kepublikan, pesona Indonesia, ini, itu, berita dan lain-lain," ujarnya.

"Nah itu orang setelah masuk 'wah' ada etalasenya di depan ada highlight yang dia lihat ketimbang sama sekali nggak ada, TV publik perlu ditonton karena itu dia punya batas wajar untuk ditonton, jangan terlalu bawah," sambung Apni.

Selanjutnya
Halaman
1 2