BMKG Pantau 4 Titik Panas di Riau

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Senin, 27 Jan 2020 08:18 WIB
Foto: Ilustrasi Kebakaran hutan di Riau (Chaidir-detikcom)
Jakarta -

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru hari ini memantau ada 4 titik panas (hotspot) muncul di Riau. Namun sebagian wilayah masih akan turun hujan.

"Siang hingga sore hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian Kabupaten Rohul, Kampar, Siak, Pekanbaru, Pelalawan dan Kuansing," kata Staf Analisis BMKG Pekanbaru, Sanya, kepada wartawan, Senin (27/1/2020).

Sanya menjelaskan untuk titik panas yang terpantau hari ini pukul 06.00 pada level confidence 50 persen di Sumatera ada 21 titik. Lokasi titik panas terpantau di Aceh 1, Sumut 2, Bengkulu 2 dan terbanyak Riau ada 15 hotspot.



Sebaran hotspot di Riau ada di Rokan Hilir 1, Bengkalis 4, Pelalawan 6, Siak 2,Inhil 1 dan Meranti 1. "Pada level confidence 70 persen hanya terdapat 4 hotspot. Titik panas tersebut ada di Bengkalis 2 dan Pelalawan 2," kata Sanya.

Untuk potensi hujan sedang hingga lebat yang harus diwaspadai, kata Sanya, di wilayah Kampar Pelalawan, Kuansing dan Pekanbaru. "Potensi hujan pada siang hari atau sore dan malam atau dini hari," kata Sanya.

Tonton juga video Heboh Sinar Matahari Kembar Muncul di Makassar, Apa Kata BMKG?:

[Gambas:Video 20detik]

(cha/aan)