Satu Korban Tenggelam di Pantai Reklamasi Makassar Ditemukan Meninggal

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Senin, 27 Jan 2020 00:07 WIB
Ilustrasi (Foto: (Thinkstock))
Makassar -

Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Agus Daeng Nompo, korban tenggelam di pantai reklamasi kawasan Tanjung Bunga, Makassar. Agus merupakan ayah dari dua korban tewas yang sebelumnya ditemukan, yakni Hani dan Uli.

Kepala Dinas Damkar Makassar, Taufiek Rachman mengungkapkan saat kejadian, korban bernama Agus sedang memancing. Sementara, tiga anaknya berenang di kawasan pantai yang sedang direklamasi, di belakang kompleks Pavillion Residence, Jalan Metro Tanjung Bunga.

"Informasi yang kami dapatkan, saat ketiga anak korban awalnya tenggelam, bapaknya mencoba menyelamatkan, hingga akhirnya dia ikut menjadi korban. Kondisi dasar pantai ini diketahui ada yang dangkal dan ada yang dalam, mungkin korban terseret arus di bagian dasar yang dalam," ujar Taufiek.

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah Agus langsung dibawa tim forensik ke sentral visum Dokpol Polda Sulsel di RS Bhayangkara.

Proses pencarian korban tenggelam ini dilakukan puluhan potensi SAR, yang terdiri dari Basarnas Makassar, TNI, Brimob, Damkar Makassar, BPBD Makassar, tim SAR beberapa kampus di Makassar, serta kelompok tim SAR umum lainnya. Mereka menggunakan sejumlah peralatan, seperti perahu karet dan perlengkapan selam.

Sebelumnya, jenazah dua putri Agus juga telah ditemukan. Agus dan tiga anaknya diduga tenggelam karena terseret arus laut. Satu dari anak Agus bernama Aliya berhasil selamat.

Tonton juga video Kapal Pengangkut TKI Tenggelam di Riau, 9 Orang Hilang:

[Gambas:Video 20detik]

(mna/mae)