Dapat Kode 2024 dari Jokowi, Sandiaga: Baru Selesai Pilpres

Matius Alfons - detikNews
Minggu, 26 Jan 2020 15:29 WIB
Sandiaga Uno (Anisa Indraini/detikcom)

"Kita fokus saja pada bekerja nyata, di mana pun kita berada, baik saya di luar sekarang maupun siapa pun yang di dalam pemerintah ini diberikan kesempatan untuk bekerja nyata berkontribusi pada bangsa," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, dalam acara Hipmi, Jokowi menimpali Kepala BPKM yang juga mantan Ketum Hipmi, Bahlil Lahadalia, yang menyinggung kontestasinya dengan Sandiaga di Pilpres 2019. Menanggapi Bahlil, Jokowi menyapa Sandiaga Uno dengan berpesan 'hati-hati 2024'.

Selain itu, Jokowi meyakini pernyataan Bahlil bahwa penggantinya di 2024 akan berasal dari kalangan Hipmi, tapi dia tidak menyebutkan nama. Sandiaga adalah mantan pengurus Hipmi.

Sementara itu, BG sebagai Ketua PB Esport Indonesia juga berbicara soal politik ketika menyapa Sandiaga dalam acara pelantikan pengurus PB Esport periode 2020-2024. Dia menyinggung Sandiaga sambil bicara soal calon kuat presiden penerus.

"Presiden kemarin sudah menyatakan Bapak Sandiaga Uno ini sebagai yang calon punya peluang yang sangat kuat menjadi presiden penerus, begitu. Kami sangat meyakini bahwa dengan dukungan kekuatan dari e-sport, kelompok milenial, dan gen-Z akan bersatu untuk menangkan Pak Sandiaga Uno," kata BG, Sabtu (18/1).

Halaman

(maa/aik)