Ma'ruf Amin Ingatkan Dampak Negatif dari Era 4.0: Misalnya Korupsi

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Minggu, 26 Jan 2020 13:10 WIB
Wapres Ma'ruf Amin (Setwapres RI)
Jakarta -

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin berbicara tentang pentingnya akhlak di era yang sarat akan perubahan. Ma'ruf menyebut era perubahan, yakni era 4.0, juga bisa membawa bisa dampak negatif.

Awalnya Ma'ruf berbicara tentang sistem pendidikan nasional dan pentingnya keimanan, ketakwaan, dan akhlak. Hal ini ia sampaikan saat menghadiri Wisuda S1 Angkatan XXIII STIA Sihalahuddin Al Ayyubi Jakarta di Gedung Serbaguna Asrama Pondok Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Minggu (26/1/2020).

"Keberadaan akhlak ini penting dalam konteks pengelolaan negara yang baik, good governance. Pembangunan bangsa yang maju, beradab, moralitas dan akhlak yang tangguh akan menjadi modal di persaingan global dan tak dapat dihindari," kata Ma'ruf seperti yang disampaikan Setwapres RI.

Dia lantas berbicara tentang era 4.0 ketika semuanya mengalami disrupsi. Dia mengatakan perubahan di era 4.0 ini bisa membawa nilai positif.

"Era sekarang ini era 4.0 terjadi disrupsi, pembalikan keadaan. Perubahan tersebut membawa nilai positif jika mengandung nilai-nilai universal dan bermanfaat bagi pembangunan manusia seutuhnya. Nilai kerja keras, disiplin, rasional, kreativitas, dan orientasi keilmuan," ujarnya.

Simak Video "Priyo Disebut Terlibat Korupsi, Begini Sikap DPP Partai Berkarya"

Selanjutnya
Halaman
1 2