Cawagub DKI Nurmansyah: Pindahkan Bully Pak Anies ke Ane!

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Minggu, 26 Jan 2020 10:53 WIB
Nurmansyah Lubis (Wilda Nufus/detikcom)
Jakarta -

Nurmansyah Lubis, cawagub DKI Jakarta dari PKS, meminta agar kritik dan bully yang kerap diterima Gubernur Anies Baswedan dialihkan kepadanya jika dia terpilih nantinya. Nurmansyah ingin Anies fokus bekerja.

"Pindahin bully-nya Pak Anies ke ane ye, supaya Pak Anies bekerja, dia membahagiakan warganya dari segi makro, yang diomelin gua aja," kata Nurmansyah Lubis kepada wartawan di CFD Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020).

"Kalau misalnya 'eh, regulasi pemda brengsek', salahin Nurmansyah sebagai wagub," tambahnya.

Nurmansyah mengatakan, jika ada hal yang salah, dia siap mengatur dan melaporkannya kepada Anies. Nurmansyah juga mengatakan siap menjelaskan kepada masyarakat jika ada APBD yang kurang jelas untuk dipahami.

"Ane yang atur entar, 'Bos, apa yang salah Bos'. Misalnya nomenklaturnya nggak bener, misalnya beli karpet 2 ton di APBD gitu, APBD kan beli tali banyak kan, tau nggak tali? Di APBD itu ada tali, kalau orang nggak ngerti langsung di-bully, 'brengsek Wagub tali mulu lu beli'. Tali itu, telepon, listrik, air, internet, dilihat miliaran, masa beli tali miliaran, mau narik kapal ape," kata Nurmansyah.

Nurmansyah mengatakan, jika terpilih sebagai Wagub DKI Jakarta, ia akan menyamakan persepsi warga dengan persepsi pemerintah terkait kebijakan yang nanti akan disosialisasikan.

"Nah makanya kadang-kadang persepsi warga, persepsi kita, kita sama-sama cari kesamaan. Jangan belum apa-apa, tali brengsek. Jangan gitu, nggak bisa," ucap Nurmansyah.

(gbr/fjp)