Cawagub DKI dari PKS: Revitalisasi Monas untuk Ruang Terbuka Hijau

Wilda Nufus - detikNews
Minggu, 26 Jan 2020 10:39 WIB
Foto: Wilda Nufus/detikcom
Jakarta -

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurmansyah Lubis, menanggapi soal revitalisasi Monas yang sedang heboh dibicarakan. Nurmansyah mengatakan tujuan utama dari revitalisasi Monas adalah pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) yang menjadi tanggung jawab pemerintah.

"Saya pikir tujuan utamanya adalah bagaimana RTH DKI ini secara esensial, ini kan baru 3 persen, objektifnya kan 30 persen. Berat. Artinya 20 persen tanggung jawab pemerintah untuk menyediakan RTH, sisanya swasta," kata Nurmansyah Lubis kepada wartawan di CFD Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020).

Nurmansyah mengatakan proses revitalisasi Monas merupakan bentuk upaya menjadikan Jakarta sebagai paru-paru kota. Ia menganggap selama ini Jakarta didominasi aspal beton.

"Ini kan dulu banyak pohon di sini, tebang ye. Misalnya yang ditebang 80 tapi yang ditanam 700, kira-kira kan berupaya paru-paru kota yang tadinya didominasi sama aspal beton, signifikan lah berkurang, itu intinya," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2