Kelakar Nurmansyah: Riza Patria DPR Aja, Gue Wagub DKI

Wilda Nufus - detikNews
Minggu, 26 Jan 2020 10:14 WIB
Foto: Wilda Nufus/detikcom
Jakarta -

Calon Wakil Gubernur Nurmansyah Lubis mengatakan tidak akan menjelekkan lawannya di Pilwagub DKI Jakarta nanti. Nurmansyah mengatakan pesaingnya, Riza Patria, merupakan sahabat karibnya.

"Kalau orang berpikir gue kuat ni, ya akhirnya dia rontok juga. Yang penting kite ngibarin bendera sebagai Nurmansyah jangan nurunin bendera orang lain. Itu prinsip dasar. Kita nggak bakal jelekin Bang Ari, tanya Ari, apa Bang Riza ye, itu sohib gua," kata Nurmansyah Lubis kepada Wartawan di CFD Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020).

Nurmansyah yang akrab disapa 'Bang Ancah' ini juga menceritakan guyonannya kepada Riza Patria. Dalam guyonannya tersebut, kata Nurmansyah ia melontarkan agar Riza Patria duduk di DPR dan Ia sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Jadi nomor (telepon) gua 15 tahun masih disimpan (oleh Riza Patria). Berarti apa? Sohib. Kalau sohib begini Bang, Abang di DPR pusat aja, gue Wagub," kata Nurmansyah sambil tertawa.

Nurmansyah mengatakan cawagub DKI Jakarta merupakan jatah partainya. Nurmansyah mengatakan agar niatnya menjadi cawagub ini didengar oleh semua pihak.

"Pas sama mantan kandidat presiden kan jatah PKS, Bang Sandi juga bilang gitu. Maksud ane, mudah-mudahan ini didengar lah, dari lubuk hati yang dalam, sebagaimana kita bikin kopi dengan sepenuh hati kita puring, masya Allah sehingga kopi yang pahit menjadi manis. Ya nggak," ucap Nurmansyah.

Senada dengan Nurmansyah, Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achamad Yani mengatakan sedianya Riza Patria memberikan kesempatan untuk Nurmansyah sebagai cawagub DKI. Yani juga menyinggung pertemanan Riza dan Nurmansyah yang sudah dijalin selama 15 tahun.

"Kita berharap Pak Patria memberikan kesempatan kepada teman lamanya 15 tahun lebih," kata Achmad Yani.

Simak Video "Diusung Jadi Cawagub DKI, Nurmansyah Siap Bantu Anies di 'Dapur'"

[Gambas:Video 20detik]

(aik/aik)