Sudah 35 Jam, Banjir Underpass Kemayoran Diprediksi Surut 17 Jam Lagi

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 22:40 WIB
Foto: Rahel Narda Chaterine/detikcom
Jakarta -

Banjir masih merendam Underpass Kemayoran, Jakarta Pusat hingga malam hari. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memprediksi air akan surut sekitar 17 jam lagi.

"Kalau tadi kan hitungannya 16 sampe 17 jam. Moga-moga makin cepat ya. Itu itungan kasar ya. Kita kan belum tahu sumber yang masuk dari mana saja. Tapi makin cepat makin bagus," kata Direktur Sungai Dan Pantai, Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Jarot Widyoko, di Underpass Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (25/1/2020).

Jarot mengatakan hingga pukul 20.45 WIB ketinggian air masih mencapai 2,5 meter. "Masih kurang lebih 2 meter lah. Saya kira 2,5 (meter) lah ya," ujar Jarot.

Jarot menyebut saat ini sudah ada 6 pompa dari Kementerian PUPR, 1 pompa dari Pemadam Kebakaran Kemayoran dan 3 pompa dari Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta. Dia menyebut akan menambah 2 pompa lagi dari Jasa Marga.

"Ini yang di sini ya, Damkar 1 dari Provinsi DKI ada 3 kalau nggak salah, kita 6, Cipta Karya 1, ditambah yang akan datang Jasa Marga 2," ucap Jarot.

Selanjutnya
Halaman
1 2