Round-Up

Ujung Pelarian 2 Perampok Warteg

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 20:41 WIB
Foto: Screenshot video (dok.Istimewa)
Jakarta -

Pencarian polisi untuk menangkap perampok di 'Warteg Mamoka Bahari' sedikit demi sedikit membuahkan hasil. Dua dari tiga yang ditetapkan sebagai DPO itu berhasil diringkus.

Perampokan itu terjadi di Warteg Mamoka Bahari, Jalan Ciledug Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Selasa (21/1) pukul 01.00 WIB dini hari. Aksi pelaku yang melakukan pemerasan pada seorang pengunjung warteg itu terekam oleh CCTV Warteg.

Pelaku berjumlah empat orang berboncengan dua motor berpura-pura memesan makan di warteg tersebut. Sesaat setelah korban selesai makan, salah satu pelaku lalu menodong korban.

Sedangkan pelaku lain bertugas mencegah korban agar tidak melarikan diri dengan menunjukkan sebuah celurit panjang. Dalam aksi ini, tidak ada korban kekerasan, para pelaku berhasil mengambil tas dan ponsel milik korban.



Polsek Pesanggrahan bersama Polres Jakarta Selatan menindaklanjuti aksi itu dan melakukan pemburuan kepada pelaku. Kemudian ada tiga pelaku yang ditetapkan di daftar pencarian orang (DPO) pada Kamis (23/1).

Dua hari setelah ditetapkan sebagai DPO, polisi berhasil mengamankan dua pelaku, siapa saja mereka?

1. Heru Wahono

Heru alias Jengkol menjadi pelaku yang pertama kali ditangkap oleh polisi. Heru ditangkap di Sumatera Selatan. Polisi menangkap Heru di Batu Marta Unit 11, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Sabtu (25/1) dini hari.

Polisi sempat melakukan pencarian dan penggeledahan ke rumah Heru di Beji, Depok, dua hari setelah kejadian itu. Namun saat itu Heru diketahui sudah melarikan diri. Polisi juga mengamankan beberapa kartu ATM dan tanda pengenal Heru.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3